Program S2 Magister Manajemen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta
Jika anda yang sedang mencari informasi Program S2 Magister Manajemen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, maka Universitas Swasta akan menyampaikan tentang Program S2 Magister Manajemen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta seperti dibawah ini:
ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2 KLIK DISINI |
Program S2 Magister Manajemen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta
Program S2 Magister Manajemen Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta
Program magister manajemen merupakan salah satu program pascasarjana Universitas Budi Luhur, yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis terhadap kelangkaan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dan keunggulan untuk mampu menyelasaikan masalah-masalah bisnis aktual dan merumuskan kebijakan bisnis dalam menghadapi tantangan dan peluang dimensi regional dan global di masa yang akan datang.
Latar Belakang
Permintaan pasar lulusan magister manajemen dewasa ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki Excellence, Commitment, Entrepreneurship, and Leadership (Excel). Namun, itu belum cukup! Sebab bisnis itu harus menganut prinsip Triple Bottom Line, artinya bisnis yang berhasil mutlak dapat menciptakan profit significance, community development, dan environmental sustainability yang tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya.
Permintaan pasar lulusan magister manajemen dewasa ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki Excellence, Commitment, Entrepreneurship, and Leadership (Excel). Namun, itu belum cukup! Sebab bisnis itu harus menganut prinsip Triple Bottom Line, artinya bisnis yang berhasil mutlak dapat menciptakan profit significance, community development, dan environmental sustainability yang tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya.
Sifat pendidikan adalah ilmu terapan di bidang manajemen (applied science) dengan praktik dan permasalahan bisnis sebagai kasus pengkajian dan penelitian. Sesuai dengan karateristik pendidikan, program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur ini memberikan kesempatan kepada peserta yang berasal dari kalangan praktisi dan exsekutif bisnis yang telah memiliki kemampuan manajerial untuk mengikuti pendidikan secara terstuktur dan terjadwal bedasarkan panduan akademik yang di rancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas tinggi dan siap terap.
Status Akreditasi
Program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur dibuka dengan mematuhi perturan dab penyelenggaran sesuai dengan ketentuan pemerintah, resmi didirikan pada tanggal 30 september 1997 berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 175/DIKTI.KEP/1997. Keberhasilan dan pencapaian dalam proses belajar mengajar progran ini memfokuskan pada peningkatan interpersonal skill dan communication skill disamping penguasaan teknis dan analisi bidang ilmu yang ditekuni, khususnya dibidang core competency bidang manajemen.
Program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur dibuka dengan mematuhi perturan dab penyelenggaran sesuai dengan ketentuan pemerintah, resmi didirikan pada tanggal 30 september 1997 berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 175/DIKTI.KEP/1997. Keberhasilan dan pencapaian dalam proses belajar mengajar progran ini memfokuskan pada peningkatan interpersonal skill dan communication skill disamping penguasaan teknis dan analisi bidang ilmu yang ditekuni, khususnya dibidang core competency bidang manajemen.
Lulusan Magister Manajemen akan mampu mengombinasikan antara analitical dan partical persepectiv di dalam dunia kareja dan bisnis yang di tekuni.
Keberhasilan dalam metode dan proses pendidikan yang merupakan interaksi yang terpadu antara peserta program, dosen, fasilitas pendidikan dan lingkungan akademik yang kondusif telah menumbuhkan kemandirian penyelenggaraan program sehingga mahasiswa dapat menyesaiakan studi tepat waktu dengan hasil terbaik.
Hal ini dibuktikan dengan keluarnya surat keputusan akreditasi No. 00541/Ak-1v/S2-011/UBW/MMJ/X11/ 2005, tanggal 8 Desember 2005 oleh BAN-PT dengan predikat “A” unggul untuk penyelenggaraan program pascasarjana Universitas Budi Luhur yang berlaku sampai dengan 9 Desember 2010.
Visi
Lingkungan bisnis yang berubah (chaos), investasi sumberdaya manusia menjamin keberhasilan bisnis untuk tumbuh dan berkembang kokoh. Sumberdaya manusia yang berkualitas merupakan kunci keberhasilan setiap bisnis. Sejalan dengan itu, program Magister Manajemen senantiasa berperan secara aktif dalam menciptakan tenaga-tenaga profesional yang bermutu dan berupa untuk menjadi center of excellence yang menawarkan pendidikan dan penelitian di bidang manajemen, yang berlandasan ilmu pengetahuan, etika dan budi pekerti luhur.
Lingkungan bisnis yang berubah (chaos), investasi sumberdaya manusia menjamin keberhasilan bisnis untuk tumbuh dan berkembang kokoh. Sumberdaya manusia yang berkualitas merupakan kunci keberhasilan setiap bisnis. Sejalan dengan itu, program Magister Manajemen senantiasa berperan secara aktif dalam menciptakan tenaga-tenaga profesional yang bermutu dan berupa untuk menjadi center of excellence yang menawarkan pendidikan dan penelitian di bidang manajemen, yang berlandasan ilmu pengetahuan, etika dan budi pekerti luhur.
Filosofi tersebut mendasari Visi program Magister Manajemen, yaitu menjadi program pascasarjana terdepan dalam bidang manajeman, melayani kebutuhan para profesional akan pendidikan lanjutan dalam bidang tersebut, dan menjadi acuan dalam kajian manajemen dan bisnis, baik dalam lingkup nasional, regional, maupun internasional.
Misi
1. Mengembangkan program pendidikan profesional jenjang Magister (S2) dalam bidang manajemen dan bisnis dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional, bermutu tinggi dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, berlandasan budi pekerti luhur.
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan konseptual yang mendalam dan daya analisa yang kuat, sehingga mampu menjadi manajer yang profesional, atau analisa yang mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen terapan.
3. Mengembangkan program Magister Manajemen sebagai center of excellence dalam penelitian, pengembangan, dan praktik di bidang manajemen, teknologi informasi.
4. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang kreatif inovatif dan pengembangan kepada forum akademik, pelaku bisnis, serta masyarkat yang lebih luas.
1. Mengembangkan program pendidikan profesional jenjang Magister (S2) dalam bidang manajemen dan bisnis dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional, bermutu tinggi dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, berlandasan budi pekerti luhur.
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan konseptual yang mendalam dan daya analisa yang kuat, sehingga mampu menjadi manajer yang profesional, atau analisa yang mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen terapan.
3. Mengembangkan program Magister Manajemen sebagai center of excellence dalam penelitian, pengembangan, dan praktik di bidang manajemen, teknologi informasi.
4. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang kreatif inovatif dan pengembangan kepada forum akademik, pelaku bisnis, serta masyarkat yang lebih luas.
Kerangka Program
Program diselenggarakan secara testruktur dan terjadwal atas dasar sistem kredit semester (SKS) dengan beban studi berkisar 39-48 SKS termasuk tesis 6 SKS, dengan masa studi maksimum 10 semester. Penyelesaian studi sangat tergangtung pada ketentuan dan kerja keras mahasiswa dalam menyelasaikan tesis dan penelitiannya.
Program diselenggarakan secara testruktur dan terjadwal atas dasar sistem kredit semester (SKS) dengan beban studi berkisar 39-48 SKS termasuk tesis 6 SKS, dengan masa studi maksimum 10 semester. Penyelesaian studi sangat tergangtung pada ketentuan dan kerja keras mahasiswa dalam menyelasaikan tesis dan penelitiannya.
Waktu perkuliahan adalah sabtu atau sore hari senin s/d jumat sesuai dengan jadwal dan kalender akademik yang tersusun baik.
Matrikulasi
Mahasiswa yang diterima di program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur, diwajibkan mengikuti matrikulasi. Matrikulai membahas berbagai konsep dasar akutansi, manajemen, statistik sehingga dengan mengikuti matrikulasi, diharapkan mahasiswa dapat menjembatani antara program sarjana dengan program Magister dan menyamakan persepsi pendidikan di Universitas Budi Luhur, karena peserta didik sifatnya multientry.
Mahasiswa yang diterima di program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur, diwajibkan mengikuti matrikulasi. Matrikulai membahas berbagai konsep dasar akutansi, manajemen, statistik sehingga dengan mengikuti matrikulasi, diharapkan mahasiswa dapat menjembatani antara program sarjana dengan program Magister dan menyamakan persepsi pendidikan di Universitas Budi Luhur, karena peserta didik sifatnya multientry.
Mahasiswa yang tidak lulus ujian matrikulasi diwajibkan mengikuti kuliah matrikulasi sampai lulus untuk dapat mengikuti kegiatan akademik pada tahap berikutnya.
Mata kuliah matrikulasi adalah:
(1) Pengantar Statistik Bisnis
(2) Pengantar Manajemn
(3) Pengantar Akutansi
(1) Pengantar Statistik Bisnis
(2) Pengantar Manajemn
(3) Pengantar Akutansi
KONSENTRASI
Manajemen Pemasaran
Bidang konsentrasi manajemen pemasaran akan memperdalam dan mengkaji tentang permasalahan, tekhnik dan strategi pemasaran baik di pasar lokal maupun global dengan menggunakan kasus-kasus pemasaran aktual yang selanjutnya dapat dikembangkan manjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
Manajemen Keuangan
Topik konsentrasi manajemen keuangan mempelajari analisa, strategi operasi yang berkaitan dengan risk dan return sesuai dengan kondisi investasi dan portofolio bisnis nasional dan internasional. Untuk melengkapi pengkajian tersebut akan dipelajari pengetahuan dan wawasan manajemen keuangan yang di butuhkan oleh perilaku bisnis sesuai dengan kebutuhannya. Pada bidang kajian ini akan digunakan rujukan teori keuangan terbaru dan kasus-kasus aktual yang menjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
Manajemen Sumberdaya Manusia
Konsentrasi manajemen sumberdaya manusia (SDM) yang merupakan asset penting perusahaan dan industri. Pemanfaatan SDM secara optimal dalam menghadapi tantangan dan peluang bisnis baik lokal maupun global memerlukan kesiapan SDM baik fisik maupun psikolog yang dikembangkan secara multidisiplin.
Konsentrasi manajemen sumberdaya manusia (SDM) yang merupakan asset penting perusahaan dan industri. Pemanfaatan SDM secara optimal dalam menghadapi tantangan dan peluang bisnis baik lokal maupun global memerlukan kesiapan SDM baik fisik maupun psikolog yang dikembangkan secara multidisiplin.
Pada konsentrasi akan dipelajari semua pengetahuan, metode dan teknik manajemen SDM seperti pengaturan kerja, organisasi industri, kompensasi, dan produkfitas serta permasalahan aktuak dalam bidang SDM dengan menggunakan teori terbaru dan menggunakan teori terbaru dan menggunakan kasusu-kasus aktual yang selanjutnya dapat dikembangkan menjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
Sistem Informasi Manajemen
Konsentrasi sistem informasi manajemen (SIM) diharapkan dapat membantu chief information (CIO), dalam menjamin lancarnya implementasi teknologi informasi (TI), sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pengoprasiaan dan pengembangan bisnis sehari-hari. Hal ini sangat penting sebab penggunaan sistem informasi secara strategis merupakan ciri perusahaan di masa datang.
Konsentrasi sistem informasi manajemen (SIM) diharapkan dapat membantu chief information (CIO), dalam menjamin lancarnya implementasi teknologi informasi (TI), sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pengoprasiaan dan pengembangan bisnis sehari-hari. Hal ini sangat penting sebab penggunaan sistem informasi secara strategis merupakan ciri perusahaan di masa datang.
Konsentrasi ini diharapkan dapat mewujudkan misi terakhir tim CIO yakni membuat semua hal yang ada di atas menjadi nyata, yaitu merencanakan mengembangkan arsitektur sistem informasi perusahaan, yang terdiri dari komponen-komponen seperti software, hardware, brainware, proses dan prosedur, infrastuktur, standard, dan lain sebagainya.
Secara berkesinambungan, tim CIO harus me-utilisasikan sistem informasi yang di miliki perusahaan saat ini secara optimum, sejalan dengan rencana pengembangan di masa mendatang. Caranya dilakukuan dengan masyarakat ide-ide yang ada ke seluruhan jajaran manajemen dan staf (create a vision). Konsentrasi akan mempelajari sistem informasi manajemen yang di harapkan dapat di kembangkan menjadi sebuah model penelitian bisnis untuk tesis.
Manajemen Pendidikan
Konsentrasi manajemen pendidikan merupakan perpaduan antra kurikulum bisnis dan pendidikan. Diharapkan mereka yang mengikuti konsentrasi ini akan mampu menjadi manajer sekolah yang berorientasi kepada keselarsan antara misi pendidikan dan bisnis.
Konsentrasi manajemen pendidikan merupakan perpaduan antra kurikulum bisnis dan pendidikan. Diharapkan mereka yang mengikuti konsentrasi ini akan mampu menjadi manajer sekolah yang berorientasi kepada keselarsan antara misi pendidikan dan bisnis.
Penyusunan strategi pengelolaan sekolah yang baik dilakukan dengan memperhatikan aspek pengamatan lingkungan internal dan exsternal, penyusunan strategi, implementasi strategi, serta umpan balik pencapaian kinerja. Dengan menggunakan teori-teori terbaru diharapkan dikembangkan menjadi sebuah model penelitian sekolah sebagai institusi bisnis dab sosial menjadi sebuah model penelitian untuk tesis.
KURIKULUM
Kurikulum progran Magister Manajemen Universitas Budi Luhur dirancang secara terpadu, terstuktur, dan selaras dengan perkembangan ilmu ekonomi manajemen terapan.
Kurikulum progran Magister Manajemen Universitas Budi Luhur dirancang secara terpadu, terstuktur, dan selaras dengan perkembangan ilmu ekonomi manajemen terapan.
FASILITAS
Untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar program Magister Manajemen didukung oleh oleh fasilitas pendidikan yang memadai. Semua ruang kuliah dilengkapi dengan AC,LCD Projector. Selain itu fasilitas penunjang lainnya diusahakan serepresentatif mungkin seperti laboraturium komputer yang dapat di gunakan mahasiswa setiap hari senin hingga sabtu dari pukul 08.00WIB-18.00WIB.
Untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar program Magister Manajemen didukung oleh oleh fasilitas pendidikan yang memadai. Semua ruang kuliah dilengkapi dengan AC,LCD Projector. Selain itu fasilitas penunjang lainnya diusahakan serepresentatif mungkin seperti laboraturium komputer yang dapat di gunakan mahasiswa setiap hari senin hingga sabtu dari pukul 08.00WIB-18.00WIB.
Ruangan ber-Ac dengan komputer yang sudah terintegrasi dengan local Area Network (LAN) dan viewer, yang sangat membantu para mahasiswa menyelesaikan tugas dan pemrosesan data tesis. Mahasiswa berhak untuk menggunakan fasilitas tersebut tanpa di pungut biaya. Mahasiswa dapat menggunakan perpustakaan di lingkungan Universitas Budi Luhur baik, perpustakaan buku teks, jurnal, majalah, CD ROM, dan internet yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa guna mendapat informasi terbaru dari luar negeri. Selain hal tersebut tersedia juga fasilitas seperti kantin, ruang lobby, mushola, auditorium dan fasilitas perbangkan.
PROSEDUR ADMISI
Program pascasarjana Manajemen Universitas Budi Luhur melayani pendaftaran setiap saat. Untuk dapat diterima sebagai mahasiswa baru harus mengikuti prosedur admisi sebagai berikut:
Mengisi formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan:
1. Membayar biaya pendaftaran dan seleksi melalui Bank atau Bagian keuangan Universitas Budi Luhur.
2. Tanda bukti setoran ditukarkan dengan formulir pendaftaran di sekertariat Program Pascasarjana.
3. Formulir pendaftaran diisi dan di kembalikan pada sekertariat Program pascasarjana.
a. Dua lembar foto copy ijazah S1 atau D4 yang telah dilegalisir
– ijazah PTN dilegalisir oleh dekan.
– Ijazah PTS dilegalisir oleh kopertis atau Rektor,
– Ijazah perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir oleh panitia ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri Dikti Depdiknas.
b. Dua lembar transkip akademik yang dilegalisir oleh dekan
c. Skor TPA dan TOEFL yang masih berlaku(bila sudah memiliki)
d. Empat lembar pas foto 4×6 dan dua lembar pas foto 3×4 cm.
e. Surat rekomendasi transkip akademik dari satu orang
f. Mendatangani surat perjanjian dan mematuhi semua peraturan akademik yang berlaku di Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Budi Luhur
g. Mahasiswa yang bekerja di instansi harus memperoleh izin dari pimpinanya untuk mengikuti program pendidikan Magister Manajemen
Program pascasarjana Manajemen Universitas Budi Luhur melayani pendaftaran setiap saat. Untuk dapat diterima sebagai mahasiswa baru harus mengikuti prosedur admisi sebagai berikut:
Mengisi formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan:
1. Membayar biaya pendaftaran dan seleksi melalui Bank atau Bagian keuangan Universitas Budi Luhur.
2. Tanda bukti setoran ditukarkan dengan formulir pendaftaran di sekertariat Program Pascasarjana.
3. Formulir pendaftaran diisi dan di kembalikan pada sekertariat Program pascasarjana.
a. Dua lembar foto copy ijazah S1 atau D4 yang telah dilegalisir
– ijazah PTN dilegalisir oleh dekan.
– Ijazah PTS dilegalisir oleh kopertis atau Rektor,
– Ijazah perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir oleh panitia ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri Dikti Depdiknas.
b. Dua lembar transkip akademik yang dilegalisir oleh dekan
c. Skor TPA dan TOEFL yang masih berlaku(bila sudah memiliki)
d. Empat lembar pas foto 4×6 dan dua lembar pas foto 3×4 cm.
e. Surat rekomendasi transkip akademik dari satu orang
f. Mendatangani surat perjanjian dan mematuhi semua peraturan akademik yang berlaku di Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Budi Luhur
g. Mahasiswa yang bekerja di instansi harus memperoleh izin dari pimpinanya untuk mengikuti program pendidikan Magister Manajemen
Syarat Pendaftaran :
- Fotokopi Ijazah S1 yang dilegalisasi
- Fotokopi Transkrip Nilai S1 yang dilegalisasi
- Fotokopi KTP
- Pas foto berwarna, masing-masing 2 lembar ukuran 3×4, 4×6
- Bukti pembayaran biaya pendaftaran dan matrikulasi
Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran
di sekertariat Program Magister Manajemen
Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara, Jakarta Selatan 12260
Telp. 021- 5869225, 5853753 Fax.021- 737164
di sekertariat Program Magister Manajemen
Jl. Ciledug Raya Petukangan Utara, Jakarta Selatan 12260
Telp. 021- 5869225, 5853753 Fax.021- 737164
Website
http://pascasarjana.budiluhur.ac.id
http://pascasarjana.budiluhur.ac.id
Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi (UBL).
Tidak ada komentar
Posting Komentar